27 desember 2010 “after the game”


sapa pagi, gelak mentari, hangatkan dunia.

masih malu, sembunyi dblik awan, d sudut langit.

udara malam tlah trembunkan, menemani mentari beri senyuman.

“selamat pagi”

hoammm… bangun terlalu pagi rupanya aq. Seperti biasa laptop menjadi sasaran utama untuk di utak-atik, kali ini blog… Sudah beberapa bulan blog ini tak tersentuh, terlalu sibuk dengan laporan akhir rupanya =(. pagi ini tak cukup banyak yang bisa dijadikan bahan tulisan, selain kekalahan Indonesia malam tadi 3-0 oleh Malaysia di leg 1 Final AFF. kecewa, pasti… sakit hati, jelas… tapi masih ada doa buat tim Nas di leg 2, smoga bisa menang dan bawa piala AFF ke tanah merah kita, INDONESIA.=)

rasa nasionalisme bangkit deh, kalo sudah urusan bola gini, bawaannya pingin dukung langsung, atau ikut main sekalian. apa sih nasionalime?? nasionalisme menurut wikipedia adalah suatu paham yang mempertahankan kedaulatan negara.  Jadi sekarang Bangsa ini lagi heboh-hebohnya menunjukan rasa nasionalisme nya dengan mati-matian mendukung timNas, ada yang bela-belain berangkat ke Malaysia dengan ongkos dapat dari jual hp, laptop, dll, para politikus lupa dengan kasus gayus, selebritis lupa maen sinetron, sampai ibu rumah tangga lupa sama makan suami ma anaknya yang ternyata juga milih makan kacang instan yang dibeli di warung tetangga =). ya… Nasionalisme sedang naik daun karena si bundar berhasil di bawa Indonesia menuju final bertemu dengan negara tetangga yang katanya serumpun “Malaysia”.

pertandingan kemarin berlangsung sengit, sengit karena banyak gangguan teknis sana-sini, mulai dari lampu laser yang mengarah ke pemain Indonesia, Suporter Malaysia yang menyerobot mengisi tribun sampai 3 gol berturut2 yang berhasil bersarang d gawang bangsa ini. di dunia maya, sumpah serapah sudah bermunculan, mulai dari twitter, FB sampai blog, termasuk diriq sendiri aktif tiap menitnya menuliskan kekesalan lewat Tweetdeck q. yah… mau diapain lagi, sdh kalah juga, untung masih ada leg ke 2, jadi Indonesia masih punya kesempatan buat menang. kalo kata bapa Mate ma ho sude molo Indonesia mate.. hahha.. jadi dukung terus Indonesia. hidup timNas…

pagi awali dengan senyuman… meski malam tadi gulang-galing menahan emosi jiwa karna kalah =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s