huatciemmm… huatciemm…

penyakit q yang satu ini seperti semakin parah. sejak pulang dari kotaru hidung w swakin sensitif sama cuaca dingin dan debu, tiap malam dan tiap bangun tidur pasti bersin, sampai ni hidung sakit. kenapa ya?? jadi khawatir w.

Selasa 22 feb 2011, 07.00

pagi, w coba bangun dari tidur malam yang g enak karena hidung yang g bersahabat, sebenarnya sudah sejak lama hidung w sensitif banget, kalau sudah dingin, berdebu, atau kecapean, ini hidunh mulai gatal, bersin, pilek dan itu berlangsung sangat lama, terus juga setiap pagi bersin menjadi rutinitas yang g bisa di lewatkan =(

entah kenapa ini hidung bisa sesensitif itu, w coba cari di internet soal sinusitis, dan ini yang di dapat:

Sinusitis adalah peradangan yang terjadi pada rongga sinus. Sinusitis banyak ditemukan pada penderita hay fever yang mana pada penderita ini terjadi pilek menahun akibat dari alergi terhadap debu dan sari bunga. Sinusitis juga dapat disebabkan oleh bahan bahan iritan seperti bahan kimia yang terdapat pada semprotan hidung serta bahan bahan kimia lainnya yang masuk melalui hidung. Jangan dilupakan kalau sinusitis juga bisa disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri.

Gejala Sinusitis

* Nyeri dan tekanan di wajah, yang semakin terasa buruk ketika Anda bersandar ke depan.
* Hidung tersumbat dengan lendir hijau atau kuning, yang dapat mengalir di bagian belakang hidung ke tenggorokan dan dapat menyebabkan sakit tenggorokan dan batuk
* Sakit kepala ketika Anda bangun di pagi hari
* Demam
* Sakit telinga
* Sakit gigi atau nyeri di rahang atas Anda
* Sinusitis frontal dapat menyebabkan rasa sakit tepat di atas alis Anda, dan dahi Anda walaupun disentuh dengan lembut.
* Maxillary sinusitis dapat menyebabkan rahang atas, gigi dan pipi terasa sakit dan sering salah kira dengan sakit gigi.
* Ethmoid sinusitis dapat menyebabkan sakit di sekitar mata dan sisi hidung.
* Sphenoid sinusitis dapat menyebabkan sakit di sekitar mata Anda, di bagian atas kepala Anda. Anda juga mungkin merasa sakit telinga dan sakit leher.

ummm… dan tentang polip:

Polip nasi ialah massa lunak yang bertangkai di dalam rongga hidung yang terjadi akibat inflamasi mukosa. Permukaannya licin, berwarna putih keabu-abuan dan agak bening karena mengandung banyak cairan. Bentuknya dapat bulat atau lonjong, tunggal atau multipel, unilateral atau bilateral. Polip dapat timbul pada penderita laki-laki maupun perempuan, dari usia anak-anak sampai usia lanjut.

hwauuu…. kadang ngeri.. smoga bukan 2 dari penyakit ini,

ngeri juga sih, kalau dipikir2 bersin2 hampir setiap pagi, dan ini menggangu. Kalau kata temen2 w alergi dingin dan debu. hedehhh… smoga ini penyakt g ganggu aktivitas w setiap hari dan kelincahan w selama ini =p.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s