harta, tahta dan Cinta


Hanya ada tiga gelas di atas meja, bertuliskan harta, tahta, dan cinta. Mereka meminta ku memilih.

aku bergerak mencium aroma tiap gelas, hemm…, begitu mendekat ke gelas pertama aromanya begitu menggoda, ada kesenangan, kemewahan dan kenyamanan yang ku cium dari tiap tarikan nafas ku di dekatnya. Otak ku berputar, segera ku raih gelas pertama. Tapi… semakin dekat mulut ku ke tepi gelas, semakin terasa menusuk. Bau tajam yang Luar biasa, hampir muntah aku karenanya.

Ini bau keserakahan.

Kembali aku letakan gelas tadi dan beralih ke gelas selanjutnya. Keindahan luar biasa, dari tiap ukirannya. Belum lagi, hidung ku merasakan bau  kekuasaan yang semerbak, tanpa pikir panjang, tangan ku meraih gelas berbentuk piala yang terlihat elegan dan mewah ini. Tapi, baru saja ku sentuh gelas tadi, permukaan telapak tangan ku merasakan panas yang luar biasa.

ini panasnya kecurangan.

Tinggal satu gelas lagi, Entah mengapa aku menolak untuk mendekat. Jera aku. Aku membalikan badan, mengambil posisi untuk pergi.  aku berjalan menuju pintu keluar, tidak ada satupun yang menahan ku, ada apa ini, seharusnya mereka menahan ku.  Aku kembali mengarahkan pandangan ku ke gelas terakhir, terlihat sederhana. Aku mendekat, mengearahkan hidung ku tuk menrasakan aromanya. Semakin lama, aku merasakan aroma segar, membuatku penasaran. Dengan perahan, aku mengangkat gelas tadi, mendekatkan bagian tepinya ke mulutku,manis dan  sedikit hangat. Penuh keraguan, akhirnya ku biarkan lidah ku mencicipinya.

aku terdiam..

Mataku terpejam, aku dapat merasakan

kehangatan…

Kelembutan…

ketulusan…

kasih sayang…

dan,

Cinta…

ku Buka mata, dan mereka hilang, dimana mereka? orang-orang yang meminta ku memilih tiga gelas tadi. Bulu kuduk ku berdiri. Aku coba hilangkan semua perasaan aneh itu. Tarikan Napas panjang ku pilih untuk kembali tenang, kemudian ku alihkan perhatian pada sekeliling ku. Disana ada keluarga, Sahabat, dan orang-orang yang selalu ada untukku.

Aku berlari kearah mereka, melemparkan senyum terbaik dan memeluk mereka erat.

terimakasih Cinta.

Theresia’project

2 thoughts on “harta, tahta dan Cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s